Minggu, 22 Juni 2014

Daftar Tempat Wisata Cantik dan Murah di Jawa Barat 2014

 Lokasi Wisata Cantik dan Murah di Jawa Barat Lengkap 2014
Wisata-cantik.blogspot.com – Best West Java Province, Indonesia Travel Guide and Tourism | Photos. Selain terkenal dengan Mojang Bandung yang cantik-cantik, Jawa Barat juga memiliki berbagai kota yang menyimpan potensi pariwisata yang siap memanjakan siapapun yang tertarik untuk datang berkunjung.

Provinsi di Indonesia yang beribukota Bandung ini mempunyai jumlah penduduk terbanyak di Indonesia yang juga berbatasan langsung dengan Jakarta, dengan banyaknya penduduk maka untuk tempat-tempat wisata tentu juga tersebar banyak di provinsi tersebut. Bandung sendiri terkenal juga surganya belanja fashion sehingga dijuluki kota mode.


Gambar Peta Wisata Jawa Barat
 Lokasi Wisata Cantik dan Murah di Jawa Barat Lengkap 2014
Bagi anda yang rumahnya berada di daerah provinsi Jawa Barat dan sekitarnya pasti sudah banyak mengenal tempat wisatanya, namun bagi yang berada di luar provinsi tersebut seperti yang berada di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, atau Yogyakarta pasti lebih sedikit yang mengenal tempat-tempat wisata yang juga menarik untuk dikunjungi di provinsi Jawa Barat. 

Sebagai provinsi tetangga DKI Jakarta, Jawa Barat memiliki banyak tempat-tempat wisata yang unik dan menarik. Di ulasan pertama kami pilihkan 10 alamat tempat wisata di Jawa Barat yang wajib diketahui dan dikunjungi para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Kemujian lanjut daftar tempat wisata lain di Jabar yang tidak kalah indah.
1. Pantai Pangandaran
  Lokasi Wisata Cantik dan Murah di Jawa Barat Lengkap 2014
Hamparan pasir halus dan air laut yang bersih menjadikan Pantai Pangandaran pantai yang legendaris. Berlatarbelakang Cagar Alam Pananjung yang kaya akan flora dan fauna, pantai ini memberikan kesempatan unik untuk dapat melihat terbit dan terbenamnya matahari dari satu tempat yang sama.
Sumber foto: www.mypangandaran.com
2. Gunung Tangkuban Perahu
 Lokasi Wisata Cantik dan Murah di Jawa Barat Lengkap 2014
Berkunjung ke Gunung Tangkuban Perahu, kita dapat melihat keindahan sepuluh kawah yang letaknya berdekatan. Kawah Ratu, Kawah Upas, dan Kawah Domas, merupakan tiga kawah Gunung Tangkuban Perahu yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Untuk menuju kawah-kawah itu, kita dapat berjalan kaki melewati jalan setapak dengan jarak tempuh antarkawah yang tidak begitu jauh. Kita juga dapat menyewa kuda tunggangan khusus untuk menuju lokasi Kawah Ratu.
3. Arung Jeram Sungai Citarik 
 Lokasi Wisata Cantik dan Murah di Jawa Barat Lengkap 2014
Paculah adrenalinmu dengan berarung jeram di Sungai Citarik, salah satu sungai di Kabupaten Sukabumi yang dijadikan lokasi untuk kegiatan rafting. Dengan air sungai yang cukup deras, kita akan dilayani oleh sekitar lima operator arung jeram dengan pemandu yang bersertifikat dan berstandar nasional bahkan internasional.
Hal ini penting karena bagi wisatawan yang berminat mengikuti kegiatan arung jeram, faktor keselamatan merupakan perhatian yang utama di samping pelayanan.
Sumber foto: www.potlot-adventure.com

4. Kawah Putih
  Lokasi Wisata Cantik dan Murah di Jawa Barat Lengkap 2014
Di ketinggian Gunung Patuha, tersembunyi keindahan bekas kawah tua yang unik. Bau belerang akan langsung menyambut kita begitu tiba di tebing kawah, menjadikannya sajian yang tak terpisahan ketika mengagumi kawah berwarna hijau muda yang dikelilingi pasir putih serta riak air dalam kawah yang bertabur asap tipis.
Sesekali, letupan lumpur hidup, menjadi sebuah atraksi alam yang tiada duanya. Sebagai tambahan, warna air Kawah Putih selalu berubah-ubah bila terkena sinar matahari.
5. Green Canyon (Cukang Taneuh) 
  Lokasi Wisata Cantik dan Murah di Jawa Barat Lengkap 2014
Cukang Taneuh atau Green Canyon adalah salah satu primadona wisata di pesisir Selatan Jawa Barat. Di tempat ini, kita dapat menikmati aliran sungai Cijulang yang menembus gua dengan stalaktit dan stalaknit yang masih meneteskan air. Air terus menerus dikeluarkan di tebing sehingga daerah ini disebut sebagai daerah hujan abadi. Pemandangan semakin cantik ketika menyaksikan Air Terjun Palatar yang terdapat dalam Gua Green Canyon.
Kita dapat berenang di air yang dingin sambil menikmati tebing-tebing tinggi. Untuk mencapai lokasi ini, kita dapat menggunakan perahu yang banyak tersedia di Dermaga Ciseureuh, baik perahu tempel maupun perahu kayuh. Sumber foto: Dissy
6. Pantai Pelabuhan Ratu
 Lokasi Wisata Cantik dan Murah di Jawa Barat Lengkap 2014
Terletak kurang lebih 60 km arah selatan Kota Sukabumi, pantai yang bernama asli Palabuhan Ratu ini merupakan salah satu objek wisata kebanggaan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Pantai yang sangat terkenal ini merupakan pantai teluk yang secara keseluruhan memiliki karakter yang unik, yaitu perpaduan antara pantai curam dan landai.
Karang-karang terjal dalam hempasan gelombang dahsyat di satu sisi, dan hutan-hutan cagar alam di sisi lainnya, merupakan karakter yang melekat pada pantai ini. Keunikan itu menjadi kian menarik manakala keganasan ombak Laut Selatan itu dihubungkan dengan legenda Nyi Roro Kidul.
7. Gua Lalay

 Lokasi Wisata Cantik dan Murah di Jawa Barat Lengkap 2014
Di Sukabumi ada sebuah goa wisata dengan jutaan kelelawar yang hidup di dalamnya. Lokasi Goa Lalay yang dekat dengan pantai wisata Pelabuhan Ratu ini menyimpan berbagai keunikan tersendiri. Barisan ratusan ribu kelelawar yang meliuk-liuk, menyerupai “awan hidup” yang keluar dari Goa Lalai, merupakan atraksi yang sangat menarik di waktu sore hari untuk kita saksikan.
8. Taman Bunga Nusantara
 Lokasi Wisata Cantik dan Murah di Jawa Barat Lengkap 2014
Taman Bunga Nusantara adalah obyek wisata agro yang merupakan aset nasional dengan skala internasional. Taman ini dipenuhi keindahan display warna dan bentuk bunga yang indah dari berbagai belahan dunia sesuai dengan iklim yang ada di Indonesia.
Di taman ini disimpan sekitar 2000 jenis anggrek yang dirawat. Landscape taman ditata dengan mendesain 10 taman bunga yang dibangun secara khusus sehingga terlihat asri dan tradisional, yaitu Taman Air, Taman Rahasia (labyrinth), Taman Mawar, Taman gaya Prancis, Taman gaya Amerika, Taman Palem, Taman gaya Bali, Taman gaya Mediteranian, Taman Bugenvil, dan Taman gaya Jepang.
9. Curug Cikaso

 Lokasi Wisata Cantik dan Murah di Jawa Barat Lengkap 2014
Salah satu wisata alam yang paling favorit nan megah di kabupaten Sukabumi adalah air terjun Curug Cikaso. Air terjun dengan ketinggian hampir 80 meter ini memiliki 3 air terjun dan lebar tebingnya hampir 100 meter. Untuk menuju ke lokasi air terjun Curug Cikaso, selain bisa ditempuh dengan berjalan kaki yang menyusuri pematang sawah, juga bisa dicapai dengan naik perahu motor dengan melewati bantaran sungai.

10. Pantai Ujung Genteng
  Lokasi Wisata Cantik dan Murah di Jawa Barat Lengkap 2014
Terletak di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi,  Pantai Ujung Genteng menyajikan banyak tempat menarik lainnya, seperti lokasi di mana kita bisa berselancar di atas ombak yang cukup menantang yang terkenal dengan sebutan ”ombak tujuh”.
Lokasi ini merupakan kawasan favorit bagi wisatawan mancanegara untuk berselancar. Bagi yang gemar memancing, Ujung Genteng merupakan surga karena di tempat ini terdapat beraneka ragam jenis ikan.

***
Objyek Wisata Terbaik di Jawa Barat
Gimana menari semua bukan? Masih kurang? Berikut admin sajikan daftar lengkap objek wisata di Jawa Barat baik wisata alam seperti gunung, pantai, danau, air terjun, agrowisata maupun wisata kuliner murah:

Tempat Wisata Pantai di Jawa Barat
  • Pantai Pangandaran
    Alamat di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat
  • Pantai Pelabuhan Ratu
    Alamat di Kecamatan Pelabuhan Ratu, Sukabumi
  • Pantai Rancabuaya
    Alamat di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Garut
  • Pantai Cijeruk Indah
    Alamat di Desa Sagara, Kecamatan Pameungpeuk, Garut
  • Pantai Batu Karas
    Alamat di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Ciamis
  • Pantai Karang Paranje
    Alamat di Garut
  • Pantai Karang Hawu
    Alamat di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi
  • Pantai Kejawanan
    Alamat di Cirebon
  • Pantai Santolo
    Alamat di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut
  • Pantai Muara Beting
    Alamat di Muara Gembong, Bekasi
Tempat Wisata Gunung di Jawa Barat
  • Gunung Tangkuban Perahu
    Alamat di Desa Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung
  • Gunung Papandayan
    Alamat di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut
  • Gunung Salak
    Alamat di antara Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi
  • Gunung Talaga Bodas
    Alamat di Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut
  • Gunung Galunggung
    Alamat di Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya
  • Gunung Sanggabuana
    Alamat -
  • Gunung Kancana Alamat di Cianjur Gunung Kamojang Alamat di Desa Randukurung, Bandung
  • Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Alamat di Jl. Raya Cibodas, Cipanas, Cianjur
  • Gunung Manglayang
    Alamat di antara Kabupaten Bandung dan Sumedang
  • Gunung Malabar
    Alamat di Bandung, Jawa Barat
  • Taman Nasional Gunung Halimun
    Alamat di Kabupaten Bogor, Lebak dan Sukabumi
  • Gunung Pancar
    Alamat di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor
  • Gunung Pandakasih
    Alamat di Bandung, Jawa Barat
  • Gunung Guntur
    Alamat di Samarang, Garut
  • Gunung Cikuray
    Alamat di Garut, Jawa Barat
  • Taman Nasional Gunung Ciremay
    Alamat di Palutungan atas, Kuningan
Tempat Wisata Danau di Jawa Barat
  • Kawah Putih
    Alamat di Ciwidey, Bandung
  • Situ Lembang
    Alamat di Lembang, Bandung
  • Situ Sukarame
    Alamat di Sukabumi, Jawa Barat
  • Danau Wanayasa
    Alamat di Kecamatan Wanayasa, Purwakarta, Jawa Barat
  • Situ Lengkong Panjalu
    Alamat di Desa Panjalu, Kecamatan Panjalu, Ciamis
  • Situ Gede
    Alamat di Kelurahan Situgede, Bogor Barat, Bogor
  • Balong Keramat Darmaloka
    Alamat di Kuningan, Jawa Barat
  • Situ Bagendit
    Alamat di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut
Tempat Wisata Air Terjun di Jawa Barat
  • Curug Cigeuntis
    Alamat di Karawang, Jawa Barat
  • Curug Malela
    Alamat di Kecamatan Rongga, Bandung Barat
  • Curug Tilu
    Alamat di Kecamatan Parangpong, Bandung Barat
  • Curug Panganten
    Alamat di Cisarua, Bandung Barat
  • Curug Muara Jaya
    Alamat di Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka
  • Curug Cipurut
    Alamat di Kecamatan Wanayasa, Purwakarta
  • Curug Sindulang
    Alamat di Sumedang, Jawa Barat
  • Curug Cikaso
    Alamat di Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi
  • Curug Cilember
    Alamat di Cisarua, Puncak, Bogor
  • Curug Tujuh Neglasari
    Alamat di Garut, Jawa Barat
  • Curug Cigangsa
    Alamat di Desa Batusuhunan, Surade, Sukabumi
  • Curug Sawer
    Alamat di Kecamatan Cililin, Bandung Barat
  • Curug Cikarapyak
    Alamat di Desa Kutamaneuh, Kecamatan Tegalwaru, Karawang
  • Curug Tonjong
    Alamat di Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka
Tempat Agrowisata di Jawa Barat
  • Bunga Cihideung
    Alamat di Desa Cihideung, Kecamatan Parompong, Bandung
  • Agro Batu Luhur
    Alamat di Sindangwangi, Majalengka
  • Kuntum Nurseries
    Alamat di Bogor, Jawa Barat
  • Godong Ijo
    Alamat di Bojongsari, Sawangan, Depok
  • Taman Buah Mekarsari
    Alamat di Cileungsi, Bogor
Wisata Kuliner Khas Jawa Barat
  • Tahu Sumedang
  • Batago
  • Opak
  • Mochi
  • Cimol
  • Gehu
  • Bala-Bala
  • Oncom
  • Cireng
  • Dodol Garut
  • Sega Jamblang
  • Rengginang
  • Wajit
  • Asinan Bogor
  • Sele Pisang
  • Ubi Cilembu
  • Empal Gentong
  • Combro
  • Gula Cakar
  • Kalua Jeruk
  • Misro
  • Comro
  • Manisan Cianjur
  • Tutug Oncom
  • Peuyeum
  • Colenak
Mungkin ada yang mau nambahin?

Sekian update informasi  kali ini seputar Kumpulan Lokasi Wisata Cantik Murah di Jawa Barat Lengkap Terbaru 2014. Tentu masih banyak wisata cantik dan indah di Jabar yang masih tersembunyi dan perawan Mungkin karena kurang promosi. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi anda yang sedang ingin berlibur bersama keluarga tercinta. Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar